Jumat, 05 Februari 2010

HARI PAHLAWAN DI MATA PELAJAR



Kali ini tulisan saya tentang hari pahlawan, salah satu hari nasional yang terus diperingati setiap tahun. Saya coba mengungkap daya ingat anak muda yang masih duduk di bangku sekolah menengah tentang hari pahlawan. Untuk itu saya memberikan pertanyaan kepada temen-temen saya berjumlah 20 orang dengan satu pertanyaan “Kapan Hari Pahlawan Nasional diperingati ?. Inilah hasilnya :

  1. Yang menjawab tanggal 10 Nopember ada 17 orang
  2. Yang menjawab tanggal 10 Oktober ada 1 orang
  3. Yang menjawab tanggal 1 Nopember ada 1 orang
  4. Yang menjawab tidak tahu ada 1 orang.

Dari gambaran poling tersebut terlihat bahwa temen-temen saya masih ingat kapan hari pahlawan walaupun tidak semua. Semoga ini terus dipelihara jangan sampai anak muda tidak lagi tahun kapan hari pahlawan, Amin.

Kali ini saya keranjingan untuk memberi poling pada temen-temen saya. Setelah poling kapan hari pahlawan ? kali ini saya melanjutkan dengan satu pertanyaan “Apa yang paling diingat dengan hari pahlawan ?” Kalau ada yang bertanya bagaimana cara polingnya, maka akan saya jawab dengan bahasa sederhana bahwa poling ini tanpa metode baku. Saya hanya bertanya kepada temen satu persatu dan saya tulis hasilnya juga satu persatu disela-sela waktu belajar. Untuk poling edisi ini, tertera hasil berikut :

  1. Bung Tomo dijawab oleh 10 orang
  2. Perang di Surabaya dijawab oleh 4 orang
  3. Tewasnya Mallaby dijawab oleh 2 orang
  4. Tidak tahu dijawab oleh 4 orang

Inilah hasil poling, semoga ada manfaatnya.


Comments :

13 komentar to “HARI PAHLAWAN DI MATA PELAJAR”

Anonim mengatakan...
on 

Wah, isinya edukatif banget nie..
Lanjutkan, Astri!

Ngomong2, kotak dialog "my zone"-nya cukup mengganggu. :)

Astriani mengatakan...
on 

Makasih mbak atas masukannya, nanti aku perbaiki

Anonim mengatakan...
on 

heloww..
thx banget untuk kunjungannya ke blog relung hati..
kunjungan balik nih..
mmm buku tamunya dimana yaa?
gak nemu nih..

yo wes.. salam kenal yaa :)
lanjutkan tulis2nya..
bagus euy !!

Jajang mengatakan...
on 

Hi...
kunjungan balik

coba tanyanya ke saya, pasti jawabnya hari Pahlawan di Peringati setiap hari :-)

Dameydra Jaya mengatakan...
on 

ehm,..... salut buat anak muda yang masih inget dengan jiwa kepahlawanan,... sukses terus dalam ngeblog yach ,..semangat....

liza mengatakan...
on 

hai astri
makasih ya udah berkunjung ke blog kakak
teruslah menulis dan berbagi ya

Anonim mengatakan...
on 

Halo astriani... aku yang punya blog rumputselatan... kunjungi blogku yang diblogspot ok? alamate... www.andrean-we.co.cc
tukeran link yuk...

Anonim mengatakan...
on 

info yang menarik, tapi untuk masuk ke sini terlalu banyak rintangan, mohon dipersingkat karena akan berpengaruh para pengunjung

abdul aziz mengatakan...
on 

Wow bagus banget Astri blognya. Tulisan-tulisannya menarik. Lanjutkan hobi menulismu, insya Allah menjadi penulis yang berhasil.

Terima kasih dan semoga sukses.

Anonim mengatakan...
on 

Assalamu'alaikum, lanjutkan hobi menulisnya, semoga kelak bisa jadi penulis yg sukses.

darahbiroe mengatakan...
on 

hehehe... ternbnyata paling banyak yg tau yaw :D

bagus dechh

berkunjung nuyyy

wonwon mengatakan...
on 

wah sama donk aku juga kadang2 lupa..ingetnya valenten dah delet heheheee

Astriani mengatakan...
on 

Untuk semuanya yang telah kasih komen, makasih banget

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI