Selasa, 19 Januari 2010

SMK NEGERI 8 SEMARANG LOLOS FINAL INAICTA


Salah satu hal yang membanggakan bagi SMK Negeri 8 Semarang adalah meloloskan satu muridnya menjadi finalis Lomba Indonesian Information Communication and Technology Award (INAICTA) 2009. Kegiatan yang mendapat dukungan penuh dari Departemen Komunikasi dan Informatika ini bekerjasama dengan seluruh pihak yang berkepentingan dalam komunitas, asosiasi dan organisasi yang terkait dengan bidang teknologi informasi dan komunikasi di tanah air. Dengan mengangkat tema “Digital Creative for Nation Building“, INAICTA 2009 mempunyai visi memposisikan ICT (information communication and technology) sebagai variabel yang memungkinkan untuk dimanfaatkan oleh bangsa Indonesia untuk meningkatkan martabat bangsa di dunia internasional.
Acara berskala nasional ini adalah milik seluruh komponen bangsa sehingga seluruh pihak yang berkepentingan selayaknya mengambil peran dalam keseluruhan rangkaian proses pemberdayaan budaya penggunaan ICT atau teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di seluruh komponen dalam lini industri. Tujuan utama diselenggarakannya INAICTA 2009 ini adalah untuk meningkatkan kreativitas para profesional di bidang ICT, mendorong pemanfaatan dan pertumbuhan TIK di semua lini industri, juga mempersiapkan pelaku TIK lokal untuk menghadapi kompetisi global. Hal ini sejalan dengan dicanangkannya tahun 2009 menjadi Tahun Indonesia Kreatif, diharapkan INAICTA 2009 dapat Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Karya Generasi Kreatif (C-Gen for C-Conomy).
Tidak mudah bagi siswa untuk dapat lolos menjadi finalis karena ketatnya persaingan dengan seluruh siswa di penjuru Indonesia. Kata Erin Novianti Dewi yang menjadi finalis dari SMK 8 Semarang, peserta yang lolos ke ajang INAICTA adalah para jagoan IT di seluruh Indonesia. Pemenang nomer satu akan mewakili Indonesia di ajang APICTA (Asia Pasific Communication and Technology Award di Australia. Ajang INAICTA tidak juga lomba tetapi juga pameran hasil karya anak bangsa di bidang IT. Kebetulan saya mendapat kehormatan dari sekolah untuk mendampingi Erin melaksanakan pameran di JCC.
Temen-temen dari SMK Negeri 4 Malang

Comments :

0 komentar to “SMK NEGERI 8 SEMARANG LOLOS FINAL INAICTA”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI