Sabtu, 06 Maret 2010

MEMBUAT EFEK LINGKARAN PADA FOTO

Masih semangat nih sohib muda bikin tutorial photoshop. Kali ini kita akan bikin efek lingkaran pada foto. Ikutin langkahnya ya :
  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk membuat efek lingkaran pada foto yaitu, bukalah file foto yang akan di buat efek lingkaran, 
  2. Kemudian langkah selanjutnya adalah kita membutuhkan sebuah layer baru, klik Layer - New - Layer, kemudian beri nama layer sesuai keingninan Anda. Lanjutkan dengan memberi warna pada layer, pilih warna yang sesuai, kemudian ubah mode blend layernya menjadi Overlay.
  3. Selanjutnya, kita menuju ke Photoshop. Klik Filter - Skectch - Halftone Pattern, atur Size: 2, Contrast: 12, Pattern Type: Circle. Dan klik OK.
  4.  Ulangi sekali lagi, atur nilainya seperti diatas kecuali pada Pattrern type menjadi line, kemudian klik OK.Selanjutnya kita akan memberi warna pada pada layer tersebut dengan cara klik menu Image - Adjustment - Hue/Saturation. Atur nilai Hue : 203, Saturation: 45, Lightness: 0. Dan beri tanda centang pada bagian Colorize. Lihat hasilnya seperti tampilan berikut.

Comments :

3 komentar to “MEMBUAT EFEK LINGKARAN PADA FOTO”

adjie mengatakan...
on 

makasih uda berkunjung...
:) salam kenal ya!

catatan kecilku mengatakan...
on 

Makasih dah mampir ketempatku.
Senang juga bisa mampir kesini

the others mengatakan...
on 

Infonya mantap nih... thanks udah bagi-2 ilmu

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI