Minggu, 28 Februari 2010

LOMBA KARYA ILMIAH SISWA (KIS)

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terus dikembangkan. Hal tersebut disesuaikan dengan tuntutan pasar kerja baik lokal, nasional, regional maupun internasional. Peningkatan kualitas  SDM dapat diukur dari kompetensi yang telah dicapai, mencakup penguasaan aspek pengetahuan, teknologi, keterampilan, sikap dan mentalitas.
Lomba Keterampilan Siswa (LKS) merupakan pembuktian keterampilan yang dimiliki oleh siswa sebagai hasil mengikuti proses pemelajaran di SMK dan merupakan salah satu wahana promosi kepada dunia usaha/dunia industri, instansi pemerintah dan masyarakat sebagai calon pengguna lulusan.
Melalui kegiatan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Kota Semarang Tahun 2009,  diharapkan dapat menjaring duta-duta Kota Semarang untuk berkompetisi dalam kegiatan LKS-SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2009. Itulah sambutan dari Ketua Musyawarah Kepala Sekolah se-Kota Semarang pada acara pembukaan Lomba Karya Ilmiah Siswa (KIS) di SMK Negeri 9 Semarang.
Lomba yang diikuti oleh 25 tim SMK se-Kota Semarang ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Juara 1 mewakili kota semarang maju tingkat Provinsi Jawa Tengah. Tim karya ilmiah siswa SMK Negeri 8 Semarang melalui Apriliani Prafita Dewi dan Agnes Dwi Radiktiani dari kelas XI Multimedia belum berhasil mewakili kota semarang tetapi hanya menduduki peringkat ketiga.
Dokumentasi :

Comments :

0 komentar to “LOMBA KARYA ILMIAH SISWA (KIS)”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI