Senin, 08 Februari 2010

BELAJAR ADOBE PHOTOSHOP

Sohib muda, dalam upaya membuat blog ini dari tidak berarti menjadi sangat berarti dan untuk menambah pahala saya buat modal doa teman-teman blogger tuk ngadepin ujian nasional bentar lagi (jangan lupa doain lulus ya), saya tambahin materi dengan belajar adobe photoshop. Mudah-mudahan apa yang saya buat lebih mudah dicerna dan diikuti oleh temen-temen blogger semua sehingga nantinya bisa bermanfaat. Saya mulai materi dengan adobe photoshop karena saya yakin temen-temen suka dengan imaginasi untuk membuat tampilan foto lebih bagus. Setuju khan ?
Oke, langkah awal dengan kenal dulu sama adobe photoshop. Kalau belum punya softwarenya cari aja di rental CD atau pinjam sama temen (tapi kalau bisa yang asli ya he he he). Aku coba step by step biar temen-temen mudeng, Oke, kita mulai :
  1. Buka software adobe photosop dalam komputermu, lihat gambar :

  2. Maka akan muncul tampilan welcome screen, kamu klik Ok saja.

  3. Sekarang kita akan masuk ke dalam jendela kerja Adobe Photoshop yang terdiri dari tiga bagian besar yaitu : Menu Bar, Tool Box dan Pallete Control.

  4. Menu Bar adalah jajaran penawaran perintah berupa menu yang siap menunggu perintah-perintah yang kamu inginkan seperti File, Edit, Image, Layer, Select, Filter, View, Window dan Help.

  5. Tool Box adalah sekumpulan alat-alat yang siap digunakan untuk mengedit, memodifikasi, maupun memanipulasi pekerjaan desain kamu.

  6. Palette Control adalah kotak kontrol yang berfungsi untuk mengetahui detail pekerjaan yang sedang dikerjakan.
Ini adalah pengenalan awal, nanti aku lanjutin pada tutorial berikutnya, selamat menunggu.

Comments :

2 komentar to “BELAJAR ADOBE PHOTOSHOP”

Anonim mengatakan...
on 

Nice Info,,
ini Kunjungan balik yah,,stri,,,hehehhehe

SEPATU MIZUNO mengatakan...
on 

Lumayan buat tambahan referensi belajar PS boss

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI