Minggu, 24 Januari 2010

KUMPULAN SOAL UJIAN NASIONAL

Sohib muda, salam perjuangan untuk kita semua siswa kelas XII yang lagi pusing menghadapi ujian baik Ujian Praktek Kejuruan (UPK), Ujian Teori Nasional dan Ujian Teori dan Praktek Sekolah. Saya super yakin bahwa sohib semua lagi pusing tujuh keliling menuju detik- detik pelaksanaan ujian itu. Demikian juga saya yang saat ini duduk di kelas XII Multimedia SMK Negeri 8 Semarang. Sedikit saya bercerita, saat ini saya sangat disibukkan dengan belajar, belajar dan belajar. Belajar di sekolah dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore, dilanjutin dengan belajar di rumah. So pasti bikin otak dan tenaga terkuras abis. Ujian yang semakin dekat memerlukan strategi dalam belajar. Mengutip pendapat yang disampaikan guru saya, ada dua hal yang harus kita lakukan untuk menghadapi ujian yaitu :
  1. Manajemen Waktu
    Yaitu bagaimana cara kita mengatur waktu dalam belajar agar belajar kita memperoleh hasil maksimal. Kapan kita belajar dan kapan kita istirahat agar otak kita tidak tegang. Manajemen waktu juga sangat diperlukan untuk mengikuti tahapan dalam ujian. Untuk membantu sohib muda saya tuliskan ulang edaran ujian dari sekolah saya sebagai berikut :
    UN Utama pada tanggal 22 -- 26 Maret 2010
    UN Susulan pada tanggal 29 Maret -- 5 April 2010
    UN Ulangan pada tanggal 10 -- 14 Mei 2010

  2. Belajar mengerjakan soal
    Karena waktu yang mepet lebih baik kita belajar melalui latihan mengerjakan soal. Ini lebih efektif dibanding belajar materi. Untuk membantu sohib muda saya sertakan kumpulan soal-soal matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Semoga bisa membantu sohib muda semua. Silahkan klik link di bawah ini :
    Soal matematika 1
    Soal matematika 2
    Soal matematika 3
    Soal matematika 4
    Soal matematika 5
    Soal matematika 6
    Soal matematika 7

    Soal Bahasa Inggris 1
    Soal Bahasa Inggris 2
    Soal Bahasa Inggris 3
    Soal Bahasa Inggris 4
    Soal Bahasa Inggris 5
    Soal Bahasa Inggris 6
    Soal Bahasa Inggris 7

    Soal Bahasa Indonesia 1
    Soal Bahasa Indonesia 2
    Soal Bahasa Indonesia 3
    Soal Bahasa Indonesia 4
    Soal Bahasa Indonesia 5
    Soal Bahasa Indonesia 6






Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

kok gak bisa di download yah kakkk mesti muncul kta* FILE NOT FOUND.

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by NAMAKU ASTRIANI